Minggu, 10 Januari 2016

Ini Keajaiban Yogurt untuk Wajah

SELAIN enak dan menyehatkan, yoghurt menyimpan banyak manfaat, terutama untuk wajah jika digunakan sebagai facial mask. Apa sajakah manfaatnya?
Simak uraiannya seperti dilansir Stylecraze, Minggu (10/01/2016).
Menyegarkan
Wajah kusam dan kuyu? Oleskan yogurt alami di wajah Anda secara merata dengan gerakan memutar yang teratur. Kandungan lactic acid dalam yogurt akan membantu menyegarkan kulit wajah dan menghilangkan kesan wajah kuyu dan kusam.
Mencerahkan warna kulit
Lactic acid yang terkandung dalam yogurt membantu mengurangi enzim yang dinamakan tyrosinase. Enzim ini yang memproduksi melanin kulit. Produksi berlebihan akan melanin yang membuat kulit wajah tampak gelap. Dengan yogurt, produksi akan melanin bisa dikurangi dan kulit wajah tampak lebih cerah.
Mengeluarkan sel kulit mati
Yogurt sangat membantu untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati. Dengan yogurt, proses pelepasan sel kulit mati jauh lebih aman dan membuat regenerasi kulit baru jauh lebih cepat.
Menghilangkan jerawat
Jika rutin menggunakan yogurt sebagai facial mask setiap hari, maka bakteri dan kotoran yang menyebabkan jerawat dan noda akan hilang. Kandungan zat besi dan zat probiotik dalam yogurt membantu mengurangi peradangan dan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar